ahlan wasahlan

assalamu'alaikum wr.wb

Kamis, 22 November 2012

cerita dalam cerita 2


assalamualaikum akhi wa ukhti semua.. :)
mw berbagi cerita sedikit ne,, baca yah,, insya Allah bisa menggugah hati dan jiwa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Amin Allahumma Amin..
 *di perbaharui dari facebook
cerita ini adalah kisah nyata..
Bismillahhh...
A: pulang gak hari ni?
D: pulang bg,,
A: oh ya coba tanya Abah, ustadz ********** (dirahasiakan yahhh) meninggal yah??
D: iy nanti saya tanya bg,,
ketika pulang kerumah,,ternyata ustadz yang dimaksud memang telah meninggal dunia,, #kebetulan ustadz tersebut keluarga sendiri. hehehe :)
hingga pada suatu pagi,, aku dan mama bercerita saat sarapan bersama, tentang meninggal nya ustadz tersebut,,
D: ma kakek tu sakit yaah??
M: gak, cuman darah tinggi kemarinn tu,, langsung dipanggil.. itulah kita gak tau yang nama nya ajal, datang nya gak pernah kita duga,,
D: iya ma, oh iya,, jadi anak kakek yang di pondok semua nya pulang ma ??
M: iya,, kelima-lima nya,, sampai yang paling kecil..
D: yang kecil juga dimasukkin k pondok ya ma??
M: iy, bru 3 bulan,, dia minta sendiri tu dimasukkin ke pondok,, bukan dimasukkin.. kelima-lima nya tu lah ditunggu nian kedatangan nya sama seluruh keluarga..
D: kenapa ma..?
M: SubhanaLLah kemarin tu nak.. semua nya anak-anak nya yang dari pondok tu yang ngurus abah nya,, mulai dari mandikan, ngapankan, sampai sholatkan, anaknya semua,, tak ad campur tangan orang lain.. menyolat kan, anak nya yang jadi imam...
D: subhanallah... berarti berhasil kakek tu didik anak nya ma,,
m: ya, zaman sekarang baru kali ni mama liat anak sendiri yang ngurus orang tuanya meninggal...
sebelum dimandi'in kemarin, anak nya berdoa,, sedihh banget nak.. doa anak yang soleh merupakan salah satu dari 3 amal yang tetap mengalir walaupun telah meninggal dunia..
D: subhanallah #geleng-geleng kepala, nangis dak kemarin anak-anaknya tu ma?
M: menangis tapi tidak meraung,, sedih tapi tetap khusuk menangani abah nya,,
D: masih ad di sini ma anak kakek tu??
M: masih,, kenapa?
D: pengen ketemu :)
M: pergi lah nanti kesana :)
D: iya :)
                 ***

nah akhi dan ukhti,, itu tadi sedikit cerita nya # maaf kalo acak-acakan, gak terlalu bisa :)
dari cerita tersebut banyak sekali makna yang tersirat di dalam nya,, #dikasih tau mama ni sebenarya, hehe :D
antara lain :
1. setiap hamba yang dekat kepada Tuhannya, akan dimudahkan segala urusannya, sampai ajal menjemputnya, sampai roh terpisah dari raganya, dan Tuhannya akan menjaga jasad nya dengan baik.. tidak akan membiarkan sembarang orang mengurusnya,, # Subhhanallah, Allahu Akbar..
2. sesungguh nya ilmu agama yangg teramat penting dalam hidup.. bukann lah hanya ilmu umum semata,, sebab hidup ini adalah jalan menuju akhirat,, dimana pada saat nya nanti tiadalah arti dari ilmu umum itu dibanding ilmu agama, bukan berarti ilmu umum itu tidak penting,, akan tetapi hendak lah ilmu agama itu lebih tinggi dari pada ilmu umum..
3. pada saat nya tiba nanti tanggung jawab kita menjadi seorang bapak ato pun ibu,, hendaknya,, berikan lah terlebih dahulu kepada anak pengenalan kepada Allah,, berikan ia suplay ilmu agama dasar,, karena itu adalah landasan utama kehidupan..
4. kebanyakan dari kita terkadang menganggap bahwa seseorang yang bersekolah di pendidikan yang berlatar pendidikan agama kuper, cupu, gak gahooll... padahal tau kah anda??? dimata Allah seseorang tersebut lebih indah dari kita yang menganggap gaya kita udah gahoool abizzzz,, udah keren benerrrr,,, udah modern bangettt,,, udah pinter bangetttt... # tolong digaris bawah ya,, seseorang yang indah ini apabila benar2 lilahi ta'ala.. tau kan maksudnya,,, ;)
5.sebisa mungkin pelajari lah, dalami lah pahamilah bagaimana tata cara merawat mayat,, dari mulai memandikan,mengkafani, menyolatkann, menguburrkan,, Insya Allah besar manfaat nya,,
6. dan jangan pernah berhenti mendoakan orang tua kita,, baik yang masih ada ato pun yang telah tiada,, kapan lagi kita mw balas jasa mereka, kalo gak dengan begitu.. ;))
7. buat lah orang tua kita bangga dan selalu tersenyum meskipun mereka telah tiada,, :)
8. dan penekanan terakhir #kata mama sambil melotot.. hehehe :) jangan pernah lupakan Allah, bagaimana pun kondisi mu,, karena sesungguh nya Allah akan senantisa membantu hamba-hamba nya yang selalu mengingat nya.. dan cinta i Allah sebesar-besar nya,, melebihi kecintaan mu pada siapa pun,, karena sesungguh nya cinta Allah akan lebih besar kepada mu, jika kamu mencintainya,,, dan ingat lah,, carilah selalu ridho orang tua dan hindarri kemurkaan orang tua,, karena sesungguh nya keridhoan dan kemurkaan Allah berada pada keridhoan dan kemurkaan orang tua,,, :))

sekian dulu yaaahhh :))
wassalam, semoga kasih sayang Allah selalu terlimpah kepada kita semua dan kepada kedua orang tua kita :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar